Senin, 26 Oktober 2015

Pisang goreng panir coklat


Iseng buka blog mba diah didi,  lagi pengen cari inspirasi buat masak, eh nemu tumis soun ala korea ....xixixi..., dan cerita di balik tumis soun itu buat aku senyum-Senyum sendiri, ternyata mba diah didi penyuka drama korea sama dengan aku, aku juga nonton drakor Kill me Heal me yang di perankan ji sung, super kocak dan bisa ngabisin tisu sekotak buat ngelap air mata, drama komedi romantis ini recomandad banget deh, pemeran utamanya si ji sung pernah juga bermain di protect the boss, xixixi...jadi gak heran punya hard disk sendiri buat nyimpen drama korea favorit, kill me heal me ini keluaran 2015, ada juga yang buat aku kadang suka ngakak sendiri, si ayah yang orangnya gak banget deh nonton drama korea lebih baik badminton sampai capek daripada nonton drama korea, terbujuk juga olehku buat nonton fated to love you yang diperankan oleh jang hyuk sebagai Lee gun, dan jang na ra sebagai kim mi young...sampai meweeek...wkwkwkwk...ayaaaaah ternyata tersentuh juga...hahahahaha, tapi disini aku gak buat tumis sounnya ya, pilihannya buat pisang panir yang diisi dengan coklat sebagai cemilan untuk menyelesaikan beberapa seri lagi drakornya....xixixixi
Resepnya terinspirasi dari pisang panir isi coklat leleh mba diah didi tapi ini versi aku yaaa...qqqqq



Pisang goreng panir coklat
By: dyah bunda fatih dan akbar


Bahan :
Pisang kepok matang
Tepung panir orange
Coklat blok, potong memanjang
Tepung pisang goreng instan(pencelup)
Air putih
Minyak goreng

Cara membuat
1. Belah pisang jangan sampai putus, isi dengan coklat blok
2. Campur tepung pisang goreng instan dengan air secukupnya, aduk sampai licin dan mengental
3. Celup pisang kedalam adonan pencelup, balurkan diatas tepung panir, goreng dengan minyak yang banyak dan dengan api sedang, goreng hingga matang, sajikan



Resep asli dapat dilihat Disini, yang sudah aku modifikasikan sendiri, enak nich nyemil pisang goreng ini sambil nonton drama korea yang belum selesai ...qiqiqi



Selamat mencoba....^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar