Kamis, 04 Juni 2015

Soup Ayam Kampung



Ujian Kenaikan Kelas sudah tiba, kakak sibuk belajar, baru kelas 2 SD pelajarannya berat banget, beda sama kita dulu, paling kelas 2 cuma belajar baca dan berhitung yang ringan, kadang aku suka kasian liatnya, sambil menemani kakak belajar, kok gelisah gitu yaa..., bersin terus, matanya sudah mulai sayu, aku pegang keningnya, anget..., waaaah bisa bubar nanti ujiannya, kakak sepertinya mau kena flu, huaaaaa...., cepat aku beri air putih yang banyak dan 1 sendok makan madu, belajarnya aku suruh istirahat dulu, pagi-pagi jalan ke tukang sayur yang mangkal di komplek, beli ayam kampung, kaldu ayam kampung bagus lho untuk mengobati gejala flu, akhirnya aku buat soup ayam kampung untuk sarapan kakak, biar flunya ilang...xixixi

Soup Ayam Kampung
By : dyah bunda fatih&akbar

Bahan :
1 ekor ayam kampung(potong menjadi beberapa bagian)
1 buah wortel, potong-potong
1 buah kentang (aku gak pakai)
1 batang daun bawang prei
1 batang seledri
1 buah tomat ukuran kecil
Gula
Garam
Kaldu bubuk (optional)
2 sdm margarine untuk menumis
2 liter air


Bumbu halus
4 siung bawang putih
1/2 biji pala
Merica secukupnya

Cara membuat
1. Masukkan air kedalam panci, didihkan, setelah mendidih masukkan ayam, masak hingga empuk
2. Panaskan margarine, tumis bumbu halus, sampai layu, masukkan kedalam rebusan ayam,aduk sampai bumbu tercampur, masukkan gula, garam, dan kaldu bubuk
3. Masukkan potongan wortel, daun bawang, tomat, dan seledri aduk kembali sampai tercampur, cicipi rasanya
4. Angkat dan beri taburan bawang goreng, sajikan



Xixixi..., soupnya bikin ketagihan, hayuuuk obati gejala flu dengan buat soup ayam kampung, inshaallah gak jadi flu deh, qqq...sok teu neh...gak papalah yeee, slurup....slurup..., nikmatnyaaaaaa, qqqqqq.....


Lets cooking^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar