Senin, 23 Februari 2015

Sweet Bread








My first sweet bread, yup….,ini pertama kalinya aku mencoba membuat aneka macam roti manis, awalnya seh coba-coba, lama-lama ketagihan, coz ngebayangin buat roti itu kok susah bin ribet yaaa, ternyata gak  seribet yang aku bayangkan kuncinya usaha dan patuhi resep, hehehe……, membuat roti ini aku pake mixer phillip yang adonannya aku buat ½ resep dulu, takut kalau mixernya gak kuat, karena bukan mixer heavy duty yang bisa menggiling adonan dengan cepat. Namanya saja roti manis, yah pasti rasa rotinya manis…., aku buat dengan aneka macam isian, coklat mesis, pisang, keju, kacang merah, dan yang paling disukai seisi rumah adalah isian selai pandan


Sweet Bread
By: bunda fatih & akbar

Bahan-bahan
500 gr terigu cakra kembar
100 gr Gula pasir
100 gr Mentega
2 butir kuning telur
11 gr ragi instan
1 sdt garam
1 sdt sp
250 cc susu cair (bisa  kurang pemakaiannya)


Cara Membuat
1.       Campurkan susu cair, kuning telur, garam, dan sp, aduk rata
2.       Tambahkan gula pasir, terigu, ragi,mentega dalam keadaan tetap diaduk, aduk terus sampai  adonan licin dan tidak mudah robek apabila di kembangkan
3.       Diamkan adonan kuranglebih 1 jam, atau sampai adonan mengembang dua kali lipat
4.       Kempiskan adonan, bentuk sesuai dengan apa yang diinginkan,beri bahan isian, diamkan  kembali kurang lebih 30 menit
5.       Olesi dengan kuning telur yang dicampur dengan vanilla essence, agar warnanya terlihat  bagus
6.       Panggang selama 20 menit, dengan suhu 200° C
7.       Keluarkan roti, selagi panas olesi dengan mentega



Selamat mencoba…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar