Kamis, 09 April 2015

Oatmeal Cookies




Ceritanya aku beres-beres dapur neh, banyak barang-barang yang numpuk coz gak punya tempat penyimpanan yang besar, alhasil ditumpukin di dus dus yang gak kepakai, bekas belanja di supermarket, toples-toples, alat dan bahan kue aku susun di dalam lemari dapur, di salah satu toples liatin oatmeal ayah kok masih buanyaaak yaaa, liatin exptx, Alhamdulillah masih lama…, kebetulan cemilan ayah habis ne…, akhirnya aku buatin oatmeal cookies aja,lumayaan kan diet ayah masih bisa jalan karena cookies yang aku buat dari oatmealnya sendiri, moga aja ayah suka ya…😊,  untuk resepnya aku pakai resep dari Joy  of  Baking yang aku modifikasi sedikiiiit…..

Ingredients :
1 cup (110 grams) walnuts or pecans, toasted and chopped (optional)- aku pakai kanari panggang
¾ cup (170 grams) unsalted butter, room temperature- aku pakai salted butter
1 cup (210 grams) packed light brown sugar- aku pakai palm sugar 200 gr
1 large egg- aku pake 1 kuning telur dan 1 telur utuh ukuran sedang
1 teaspoon pure vanilla extract
¾ cup (105 grams) all purpose flour
½  teaspoon baking soda
½  salt
½ teaspoon ground cinnamon
3 cups (260 grams) old-fashioned rolled oats…, aku pakai quiker oat
1 cup dried cranberries, cherries, or raisins or 1 cup white or dark chocolate chips (optional) aku tambah dengan choco chips yang banyak…☺

How-to :
1. Kocok butter dan gula sampai putih, lalu masukkan telur, kocok sampai mengembang. Di fase ini masukkan vanilla extract dan garam .
2. Campurkan terigu, baking soda dan bubuk kayu manis, aduk rata. Masukkan campuran terigu ini kekocokan mentega, dan aduk rata dengan spatula.
3. Campur oatmeal dengan kacang pilihan masing-masing, dan juga kismis atau dried fruit lainnya sesuai selera, aduk rata dan campurkan ke adonan terigu yang sudah diaduk rata dengan kocokan mentega.
4. Setelah semua selesai diaduk rata, dengan menggunakan dua buah sendok, letakkan di Loyang yang sudah dioles margarin tipis, tekan sedikit menggunakan garpu
5. Panggang di oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu suhu 180 ° C sekitar 15-20 menit


Kata ayah Cookiesnya mengenyangkan banget, bagus buat dietnya…, jadi gak perlu makan yang banyak karbonya, rasa cookiesnya juga ennak chewy  and fudgy, jadi gak cryspy gitu, jadi ayah sukaaaa…., Alhamdulillah thanks ayah……^^

Selamat mencoba yaa…😊😊😊


Tidak ada komentar:

Posting Komentar