Kamis, 03 September 2015

Homemade nugget


Menu ini tidak pernah asing dikeluargaku, karena aku sering banget mengolah aneka macam nugget dirumah, dari adek kecil sangat jarang aku belikan nugget instan yang banyak beredar dipasaran, makanya bocah-bocah sudah hafal betul mana nugget yang dibeli diluaran dengan yang dibikin bundanya, qiqiqiqi..., jadi kalau disuguhkan nugget olahan luar, pasti gak kemakan...hadeeeh..., itu seh adek..., kalau kakak tetep masuk semua...hahaha, kali ini aku membagi resep nugget ayam sayur, sayurnya aku kasih wortel dan bayam, dan takarannya pun sesuka aku...xixixi, edisi suka-suka...hehehe

Nugget Ayam Sayur
By : bunda fatih & akbar

Bahan-bahan:
500 gr daging ayam giling
3 butir telur (2 untuk adonan, 1 untuk pencelup)
3 siung bawang putih, haluskan
1 buah wortel serut halus
Bayam (aku asal petik aja daunnya dari setengah ikat), cincang halus
1 batang daun bawang prei, iris halus
Keju parut
Gula
Garam
Kaldu bubuk
15 gr terigu
Tepung roti ( untuk campuran adonan, dan untuk lapisan)

Cara membuat :
1. Siapkan loyang kotak, aku pakai loyang cookies uk 24×24×4 cm, oles tipis dengan minyak, alas dengan kertas roti, oles tipis kembali dengan minyak, sisihkan
2. Campur semua bahan menjadi satu, aduk rata hingga benar-benar tercampur
3. Tuang kedalam loyang, ratakan
4. Kukus 15-20 menit hingga matang, angkat
5. Tunggu hingga dingin, cetak sesuai selera
6. Celupkan pada kocokan telur, lumuri dengan tepung panir/roti, siap untuk digoreng, atau bisa di simpan dalam freezer

 Nugget ayam sayur, lebih praktis dan lebih sehat

Disimpan di freezer buat sewaktu-waktu diolah kalau lagi malas masak...wkwkwk


Mudah bukan bikin nuggetnya, jadi tunggu apalagi, yuuuk siapin bahan-bahannya, buat homemade nugget, jadi gak perlu repot beli, dan yang pasti lebih sehat...hehehe



Happy cooking guys...^^



Note : gunakan daging ayam yang segar dan berkwalitas, karena nanti akan mempengaruhi rasa



Tidak ada komentar:

Posting Komentar