Kamis, 01 Oktober 2015

Dorayaki


# sing......#  Aku ingin begini, aku ingin begitu, ingin ini ingin itu banyak sekali, semua.... semua.... semua dapat di kabulkan dapat di kabulkan dengan kantong ajaib..., la la la...aku sayang sekali, doraemon....heiii baling...baling bambuu...., wkwkwkwk..., benar gak ya lagunya, maaf yaa kalau salah...., tunggu dulu..., kita tidak akan membahas ost doraemon ini yaa, melainkan kue favorite si kucing biru alias doraemon yaitu dorayaki, jujur.... dulu waktu pertama bikin kue ini belum bisa memperkirakan rasa, dan teksturnya, namun setelah dieksekusi .... hampir mirip pancake, biasa aku sebut pancake jepang...xixixi, kali ini aku memakai resep mba beta wicaksono

Dorayaki

Bahan :
2 butir telur
50 gr gula pasir (resep asli 80)
1/4 sdt soda kue (resep asli 1/2sdt)
2 sdm madu
50 ml susu cair (resep asli 50 ml air)
130 gr terigu pro sedang (resep asli pro rendah)

Cara membuat :
1. Mixer telur, gula, dan madu menjadi satu sampai kental
2. Masukkan terigu dan soda kue, mixer dengan kecepatan rendah, tambahkan susu cair, aduk sampai terlihat tidak bergerindil
Diamkan sekitar 10 menit
3. Siapkan wajan anti lengket, tuang adonan sesendok demi sendok, panggang dan lakukan sampai habis, gunakan api kecil, beri filling kesukaan



Kue punya doraemon...., uenak juga....hehe


Cemal cemil ....^^


Hehe...dorayakinya belum tertutup.....;)


Biasanya dorayaki menggunakan red bean pasta, berhubung lagi gak punya aku memakai filling coklat yang aku buat dari 1 kotak choco chips merk cholata yang di lelehkan dengan 150 ml whipe cream cair sehingga terbentuk pasta coklat yang nyoklat banget, sebelum pasta di gunakan dinginkan terlebih dahulu





Okeeey guys...., selamat mencoba yaaa.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar