Rabu, 11 Mei 2016

Meatballs curry ramyun





Rameeeeen...., semua suka kalau bundanya bikin menu ini....., berbagai macam ramen pernah aku buat, chicken ramyun,beef ramyun, ramen udon, hot and spicy chicken ramen..., tapi gak pernah sempat di ambil gambarnya...coz ramyun ini harus di santap selagi panas. La mian adalah nama ramen di cina hampir mirip dengan mi ayam di indonesia lho, sedangkan jepang ramennya kuah sedikit lebih bening, dan untuk korea menyebutnya dengan ramyun, kuahnya lebih kental, merah dan lebih pedas karena biasanya orang korea menambahkan kimchie dan bubuk cabe. Ramyun (ramen dan myeon) ramen istilah yang diambil dari bahasa jepang sedangkan myeon dari bahasa korea artinya mi, hampir sama dengan mian dari bahasa cina. Perbedaanya dengan ramen, ramyun lebih mengarah pada mi instan, sedangkan ramen jepang selalu membuat mienya sendiri. Kali ini aku buat meatballs ramyun bahan-bahannya cukup simple.



Meatballs ramyun
By: dyah bunda fatih&akbar


Bahan-bahan:
2 bks mi instan rasa kare(silahkan bebas memilih merk)
1 siung bawang putih geprek
1 sdt bubuk cabe
Bakso sapi secukupnya
Nori secukupnya
Telur rebus 1 butir
Air ( sesuai dengan yang tertera di bungkus mie/sesuai selera)


Cara membuat:
1. Iris menyilang bakso jangan sampai putus, rebus dan sisihkan
2. Siapkan wadah masukkan bumbu mie kare, aduk rata,sisihkan
3. Didihkan air, kemudian masukkan bawang putih geprek dan mi instan aduk, jangan terlalu overcook, masukkan bakso masak bersama mie, setelah dirasa cukup matang tuang di wadah yang sudah diberi bumbu, aduk rata kembali.
4. Beri potongan telur,nori, saus tomat dan taburi bubuk cabe, sajikan panas.






Xixixi...suapan di menit-menit terakhir adek...hummmm....pagi-pagi sarapan yang hangat-hangat biar semangat....qiqiqi.....




Lets cooking guys....💪💪💪👍👌😋😉😍



Tidak ada komentar:

Posting Komentar