Kamis, 02 Juni 2016

Pizza roll ala killer soft bread



Rebake lagi dari ce tintin rayner, pizza roll super empuk, basic doughnya tetap menggunakan resep yang lagi booming si killer bread. Di resep asli fillingnya menggunakan sosis sedangkan aku menggunakan daging giling sisa membuat lasagna kemarin, aku tulis lagi ya resepnya



Pizza roll super empuk ala killer soft bread
Rebake : Tintin rayner

Bahan :
245 gr terigu cakra (resep asli 200 cakra + 45 segitiga)
15 gr susu bubuk
36 gula pasir
6 gr ragi instan
180 ml (1 telur + 20 gr whipcream bubuk + susu cair)
30 gr butter
2 gr garam
1/2 sdt pasta susu (aku skip)

Cara membuat :
1. Mixer semua bahan kecuali butter dan garam hingga setengah kalis, kemudian beri butter dan garam, uleni hingga kalis
2. Rolling adonan membentuk persegi panjang, beri filling suka-suka, aku isi dengan daging giling yang sudah di beri saus bolognase kemudian aku beri parutan keju, kemudian gulung, dan potong-potong seperti membuat cinnamon roll
3. Tata di loyang yang sudah dialas kertas roti, diamkan hingga mengembang dua kali lipat, oles permukaannya dengan kuning telur, beri mayonaise dan taburi oregano, panggang dengan suhu 180°C selama 25 menit atau sampai matang, sesuaikan dengan oven masing-masing.









Iiiiiihhhh...., bener deh gak bohong..., super empuuuuk.....huhuhuhu....yuuuk dicoba duuunk......qiqiqiqi......



Selamat mencoba....!!!


2 komentar:

  1. halo

    saya mau tanya rahasianya apa sih spy roti bisa berserat panjang dan empuk ala killer soft bread?apa karena pake butter?apa karena suhunya pas?atau apa? thx

    saya sudah mencoba sesuai resep persis cm hasilnya bagian permukaan roti empuk cm saat ditekan terasa ada bagian yg keras spt besi dilapisi spon/tidak menul2.saat dimakan bagian tengah roti empuk tp tidak bisa berserat panjang spt dan bagian luar terasa keras spt besi dilapisi spon/tidak menul2 saya pakai margarin bkn butter.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halowww nikoli, langsung aja ya dijwb...., untuk membuat roti supaya empuk dan berserat panjang banyak hal pendukungnya diantaranya adlh pemilihan bahan dasar, kemudian fermentasinya, tekhnik isian, dan lama memanggang. Pengalaman saya baking selama ini pemakaian butter atau margarin sama saja yg penting langkah2 dasar selama membuat dough itu harus benar2 diikuti. Membaca pengalaman mbak nikoli mungkin saat memanggang suhu oven terlalu panas sehingga bagian permukaan roti mengeras, setiap oven memiliki suhu yg berbeda2, semoga jawaban saya bisa membantu ya mba nikoli, haapy baking

      Hapus